Tuesday, February 14, 2012

Kopi Luwak

,tapitahukah anda kopi luwak,,,???kopi luwak itu adalah kopi dimana binatang luwak yg memakan buah kopi dan kopinya dikeluarkan dalam bentuk kotoran,,,tapi jangan salah kira,,harga kopi sebelum di olah mencapai

Rp.350.000 / kg

dan kalau sidah diolah biji kopinya maka menjadi Rp.700.000 / kg,
dan jika kopi itu sudah diolah,dan tinggal menjadi bubuk harganya...

Rp.900.000/kg
sebuah hal fantastis bagi saya untuk menikmati sebuah kopi,mengapa bisa mahal yah....???

pertama aroma kopi itu sangat khas,walaupun saya belum pernah mencobanya namun banyak orang bilang kopi itu sangat enak,,,,sebenarnya,,,dalam sehari menurut petani kopi luwak ,binatang luwak itu memakan 2 kg kopi per hari,dan dikeluarkan 1 kg/per hari,,dan waktu saya melihat kotoran luwaknnya,,buah kopi itu kulitnya sudah hilang ,dan bersisa buah kopi,yg sudah dikupas dari kulitnya.....

namun banyak yg memperdebatkan soal itu masalahnya HALAL atau HARAM...?????

namun waktu kemaren sore keika saya menonton Tv ternyata FATWA MUI mengatakan kopi luwak itu HALAL ...

menurut ma'aruf alimin....

mungkin bagi penikmat kopi ini hanya golongan menegah keatas saja..

tapi bahkan di Amerika,kopi ini sangat terkenal...

bila dibandingkan per kg nya..kopi ini berharga..

$100- $200 /kg...

buset 1. juta...tuh,,,

nah karena kopi ini mungkin banyak khasiat bagi tubuh kita,,dan saya pun mendapatkan informasi,di Tv koran,kopi yg khasiat itu bisa mengatasi diabetes,dan waktu diminum tidak kembung...



Semoga Bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment

 
Pratama Master powered by blogger.com
Design by Simple Diamond and Pratama Master